logo-icon
08 Mar 2022 |

Zi.Care Telehealth Memudahkan Pasien Melakukan Konsultasi Dokter Online dari Mana Saja

Konsultasi dokter secara online makin populer saat pandemi Covid-19. Hal ini karena masyarakat makin berhati-hati saat keluar rumah dan berinteraksi dengan orang lain. Penyebaran virus Covid-19 yang begitu cepat pun membuat akses ke fasilitas kesehatan makin ketat dengan penerapan protokol kesehatan.

Untuk memudahkan masyarakat menjangkau fasilitas kesehatan yang memadai, ZiCare hadir dengan layanan Zi.Care Telehealth. Konsultasi dokter secara online (telekonsultasi) menjadi alternatif yang dipilih oleh masyarakat. Lalu, apa saja manfaat Zi.Care Telehealth bagi fasilitas kesehatan dan pasien?

 

Fasilitas Kesehatan dan Dokter

Manfaat Zi.Care Telehealth bagi fasilitas kesehatan yang pertama adalah fasilitas kesehatan dapat memberi alternatif pada pasien untuk melakukan telekonsultasi. Ini artinya pasien tidak perlu datang ke Rumah Sakit untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan. Dokter yang melakukan telekonsultasi merupakan dokter yang sedang praktek sesuai dengan jadwalnya di Rumah Sakit. Dalam hal ini, dokter dapat memberikan resep obat yang terintegrasi dengan farmasi Rumah Sakit.  Selain itu dokter juga dapat memberikan order laboratorium dan radiologi kepada pasien yang kemudian terintegrasi dengan unit penunjang medis (laboratorium dan radiologi) di Rumah Sakit.

Untuk meningkatkan kualitas manfaat bagi fasilitas kesehatan, Zi.Care juga telah dilengkapi Electronic Medical Record (EMR). Dengan demikian, layanan menjadi makin terpadu dan terintegrasi pada tiap unit layanannya. Selain itu, akses pelayanan kesehatan juga menjadi lebih mudah, nyaman, dan dengan jangkauan cukup luas.

Bagi dokter sendiri, keberadaan Zi.Care Telehealth memungkinkan dokter masih dapat bertatap muka dengan pasien sehingga komunikasi dua arah ini memudahkan dokter memahami kondisi pasien. Selain itu, dokter juga dapat memantau kondisi kesehatan pasien melalui EMR yang komprehensif dari Zi.Care. Dengan begitu, dokter dapat memantau kondisi medis pasien.

 

Pasien

Sementara itu, manfaat telekonsultasi melalui Zi.Care Telehealth membuat pasien dapat melakukan konsultasi medis jarak jauh. Hal ini menjadi solusi praktis bagi pasien karena tidak harus pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan diri saat mengalami masalah kesehatan.

Kenyamanan yang dirasakan oleh fasilitas kesehatan dan pasien dengan Zi.Care Telehealth ini dapat dirasakan melalui video call dengan dokter untuk berkonsultasi. Pasien juga tidak perlu repot untuk mendapatkan resume medis, karena di dalam Zi.Care Mobile App telah dilengkapi dengan fitur EMR yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja.

 

Zi.Care Telehealth dapat digunakan dengan cara membuka website www.zicare.id  dan mengunduh aplikasi mobile Zi.Care dari Google Playstore dan Appstore. Zi.Care mobile app juga mempermudah pasien dalam mendapatkan kepastian jadwal konsultasi. Proses pelayanan pun menjadi lebih nyaman dan mudah dengan metode pembayaran digital yang beragam.

Bagi pasien, dokter, dan fasilitas kesehatan, Zi.Care Telehealth ini dianggap sangat memudahkan konsultasi dokter secara online. Dengan kata lain, teknologi digital yang makin canggih ini memberikan akses pelayanan kesehatan yang lebih mudah, efektif dan efisien bagi masyarakat.


zicarezi.carezicare.idemrlaboratoriumradiologirumah sakitpraktekdoktercovid19kesehatan

Share

Related Article
26 Aug 2022 |

Tidak Bisa Ditunda Lagi, Ini Alasan Kenapa Rumah Sakit Perlu Melakukan Transformasi Digital

rumah sakit perlu berbenah diri untuk menjawab tuntutan zaman dan masyarakat yang terus bergerak cepat di era serba digital. Oleh karena itulah kenapa rumah sakit perlu melakukan transformasi digital di bidang kesehatan agar pelayanan untuk pasien makin optimal.
26 Aug 2022 |

Zi.Care Resmi Mendapat Sertifikat ISO 27001 Untuk Menjamin Keamanan Data Klien

Zi.Care memiliki visi ke depan untuk menjadi kekuatan inovasi di bidang manajemen pelayanan kesehatan. Tidak hanya itu, Zi.Care juga memiliki komitmen tinggi untuk memberi pemahaman kuat mengenai sistem dan kebutuhan khusus di bidang pelayanan kesehatan di Indonesia.
28 Jun 2022 |

Peletakan Batu Pertama Gedung Ibnu Sina dan Soft Launching Zi.Care Pada Tasyakur Milad Ke-30 RS Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading

RS Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading menyelenggarakan Tasyakur Milad ke-30 pada 11 Mei 2022. Acara tersebut merupakan acara puncak perayaan milad ke-30. Ada tiga agenda utama dalam acara tersebut. Yaitu upacara milad, peletakan batu pertama pembangunan Gedung Rawat Jalan Ibnu Sina, dan soft launching sistem informasi rumah sakit yaitu Zi.Care.
Hi there

We’re here to answer your questions about Zi.Care Product. Ask us anything.