logo-icon
28 Jun 2022 | Iksan

Peletakan Batu Pertama Gedung Ibnu Sina dan Soft Launching Zi.Care Pada Tasyakur Milad Ke-30 RS Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading

RS Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading menyelenggarakan Tasyakur Milad ke-30 pada 11 Mei 2022. Acara tersebut merupakan acara puncak perayaan milad ke-30. Ada tiga agenda utama dalam acara tersebut. Yaitu upacara milad, peletakan batu pertama pembangunan Gedung Rawat Jalan Ibnu Sina, dan soft launching sistem informasi rumah sakit yaitu Zi.Care.

Acara diawali dengan upacara di lapangan parkir RS Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading yang dihadiri oleh segenap pegawai rumah sakit perwakilan dari setiap profesi diantaranya yaitu dokter, perawat, bidan, penunjang medis, pegawai nonmedis, Tim Disaster Medical Committee (DMC), juga Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) sebagai petugas upacara.

Selain itu juga hadir segenap direksi dari RS Islam Jakarta SATU (sebutan untuk RS Islam Jakarta Group). Dan yang bertugas sebagai Inspektur Upacara adalah Ustaz Dr Muhammad Ziyad, MA yang merupakan anggota Badan Pengurus Harian RS Islam Jakarta. Dalam upacara tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan Satya Bakti kepada pegawai yang sudah bekerja selama 20 tahun.

Setelah upacara selesai, kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama Gedung Rawat Jalan Ibnu Sina Rumah Sakit Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading. Pembangunan gedung empat lantai ini dilakukan untuk menambah fasilitas pelayanan rumah sakit. Acara peletakan batu pertama tersebut dihadiri oleh Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim. "Perkembangan meningkatnya kebutuhan pelayanan dunia kesehatan yang semakin berkualitas, cepat, tepat, dan akurat mendorong seluruh institusi kesehatan berbenah diri, terutama meningkatkan kualitas dan fasilitas pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehingga kenyamanan pasien semakin terjaga," kata Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, dalam siaran persnya, Kamis (12/5/2022).

Ali Maulana Hakim juga berharap proses pembangunan dapat berjalan sesuai dengan pesan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan yaitu tepat anggaran, tepat waktu, dan tepat kualitas.

Sementara Direktur Pelayanan RS Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading, dr Devi Anyaprita, MKM mengatakan Gedung Rawat Jalan Ibnu Sina akan dibangun empat lantai. Lantai pertama akan digunakan untuk lobi dan pendaftaran, lantai kedua untuk unggulan Ibu dan Anak serta rehabilitas medis tumbuh kembang anak, kemudian lantai ketiga klinik mata (eye center) dan poli klinik bedah dan lantai keempat klinik eksekutif.

Gedung ini akan dibangun pada lahan seluas kurang lebih 3.600 meter persegi dan diharapkan pada milad yang akan datang tahun depan gedung ini bisa diluncurkan (launching).

Acara kemudian dilanjutkan dengan Tasyakur yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Gedung Abu Dzar lantai 2. Dalam acara tersebut di-launching sistem Informasi rumah sakit yaitu Zi.Care oleh Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Direktur Utama RS Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading dr. Tresia Mahaputeri N.M, MARS,MPM dan Head of Commercial PT Jejaring Tiga Artha (Zi.Care) Ferdiansyah.

“Perubahan perilaku yang terjadi diantara kita di masyarakat, menjadi sebuah tantanga besar bagi RS Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading. Dan kami sebagai amal usaha, pelaku bisnis di bidang jasa pelayanan kesehatan itu pun harus bisa menyesuaikan diri kepada perilaku masyarakat yang ada yaitu dengan cara melakukan akselerasi transformasi digital,” kata Direktur Utama RS Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading dr. Tresia Mahaputeri N.M, MARS, MPM.

Dokter Tresia Mahaputeri N.M, MARS, MPM juga berharap dengan akselerasi transformasi digital, pasien tidak lagi direpotkan dengan berkas sehingga meningkatkan kualitas pelayanan.

Dalam acara tersebut hadir pula Camat Cilincing, Lurah sukapura, Lurah sumper barat, perwakilan Sudinkes Jakarta utara, BPJS Kesehatan Jakarta Utara, Puskesmas Kecamatan Cilincing, Wakapolsek Cilincing, Jasa Raharja Jakarta Utara, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jakarta Utara, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Jakarta Utara, juga Jajaran Direksi periode sebelumnya.


rumah sakitrumah sakit islamsukapura

Share

Related Article
28 Jun 2022 | Iksan

RSIJCP Resmikan New Shafa Burn Centre yang Didukung oleh EMR Zi.Care di Milad ke-51

Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih (RSIJCP) meresmikan pengoperasionalan unit layanan pusat luka bakar "New Shafa Burn Center" di perayaan milad ke -51, Kamis (23/6). Selain itu, untuk meningkatkan layanan, pihak RSIJCP juga meluncurkan inovasi dua aplikasi penunjang, yakni "Aplikasi Perilaku Pelayanan Islami" (APPI) dan aplikasi rekam medis elektronik ZiCare.
26 Apr 2022 | Iksan

Manfaat EMR Untuk Kenyamanan Pasien dan Dokter

EMR bermanfaat untuk meningkatkan kualitas perawatan pasien dan kerja dokter. Dengan pengetahuan medis yang dinamis, dokter perlu mendapat berbagai informasi yang lengkap dan akurat, dengan adanya data digital seperti EMR dapat mempertajam diagnosa dan mengambil keputusan perawatan yang lebih baik lagi.
26 Apr 2022 | Iksan

Meningkatkan Sinergi Antara BPJS Kesehatan dan RS Dengan Penerapan EMR

BPJS Kesehatan telah menerapkan Verifikasi Digital Klaim atau Vedika. Sistem ini telah berjalan bahkan sebelum merebaknya virus corona. Jadi, selama pandemi virus corona yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, BPJS Kesehatan terus melakukan peningkatan kualitas sistem layanan agar verifikasi klaim dari faskes dapat dilakukan dengan lebih mudah dan cepat.
Hi there

We’re here to answer your questions about Zi.Care Product. Ask us anything.