logo-icon
23 Feb 2022 | admin

Berobat di Indonesia, Rekam Mediknya Diakui Global Melalui Startup Kesehatan Zi.Care

JAKARTA, ZiCare.id - Industri kesehatan berkembang pesat. Banyak banyak perusahaan berbasis terknologi (startup) kesehatan bermunculan. Beragam pelayanan pun ditawarkan seperti pelayanan rekam medis bertaraf internasional, yang diakui secara global.

Hal ini dilakukan Zi.Care. Startup kesehatan ini menjalin kerja sama kemitraan strategis dengan organisasi rekam medis bertaraf internasional The Healthcare Information and Management Systems Society (HIMSS). Kerja sama tersebut dilakukan melalui program HIMSS Digital Health Technology Partner.

Zi.Care yang dikembangkan PT Jejaring Tiga Artha melihat reputasi HIMSS yang tercatat sebagai organisasi rekam medis bertaraf internasional yang berbasis di Amerika Serikat (AS) dan sudah berumur 60 tahun. Fokus operasi HIMSS di Amerika Utara, Eropa, Inggris, Timur Tengah dan Asia-Pasifik. Anggota HIMSS mencakup lebih dari 100.000 individu, 480 organisasi providers, 470 mitra nirlaba, dan 650 organisasi layanan kesehatan.

Sedangkan Zi.Care fokus pada layanan Electronic Medical Record (EMR) dan Electronic Health Record (EHR). Sehingga dengan kerja sama tersebut, produk-produk ZI.Care termasuk rekam medisnya akan diakui secara global. Dampaknya, mitra rumah sakit mitra Zi.Care, penerapan Electronic Medical Record (EMR) atau rekam medisnya akan bertaraf internasional.

"HIMSS memiliki visi untuk melakukan reformasi ekosistem kesehatan melalui penerapan teknologi yang juga menjadi semangat kami dalam melakukan digitalisasi sistem fasilitas kesehatan di Tanah Air melalui pemanfaatan teknologi digital," kata Founder & CEO Zi.Care Jessy Abdurrahman melalui rilis, dikutip dari Kompas.com.

Sejak berdiri pada 2017, Zi.Care berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan RI, Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI) dan sejumlah rumah sakit, seperti RS Islam Jakarta Cempaka Putih.

Sumber: tribunnews.com


zicarezi.carestartupkesehatanterknologirekam medisHIMSSdigital

Share

Related Article
28 Jun 2022 | Iksan

Peletakan Batu Pertama Gedung Ibnu Sina dan Soft Launching Zi.Care Pada Tasyakur Milad Ke-30 RS Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading

RS Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading menyelenggarakan Tasyakur Milad ke-30 pada 11 Mei 2022. Acara tersebut merupakan acara puncak perayaan milad ke-30. Ada tiga agenda utama dalam acara tersebut. Yaitu upacara milad, peletakan batu pertama pembangunan Gedung Rawat Jalan Ibnu Sina, dan soft launching sistem informasi rumah sakit yaitu Zi.Care.
28 Jun 2022 | Iksan

RSIJCP Resmikan New Shafa Burn Centre yang Didukung oleh EMR Zi.Care di Milad ke-51

Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih (RSIJCP) meresmikan pengoperasionalan unit layanan pusat luka bakar "New Shafa Burn Center" di perayaan milad ke -51, Kamis (23/6). Selain itu, untuk meningkatkan layanan, pihak RSIJCP juga meluncurkan inovasi dua aplikasi penunjang, yakni "Aplikasi Perilaku Pelayanan Islami" (APPI) dan aplikasi rekam medis elektronik ZiCare.
08 Jun 2022 | Iksan

Digitalisasi Pelayanan Rumah Sakit Untuk Meningkatkan Layanan Kesehatan

Transformasi digital pada layanan kesehatan di Indonesia menjadi sebuah kebutuhan karena sekarang adalah era yang serba praktis, cepat, dan akurat. Sistem digitalisasi dapat menjadi andalan bagi tenaga medis untuk mempermudah proses pendaftaran, melakukan pencatatan medis, cek lab, treatment kesehatan untuk pasien, dan lainnya.
Hi there

We’re here to answer your questions about Zi.Care Product. Ask us anything.