logo-icon
28 Jun 2022 |

RSIJCP Resmikan New Shafa Burn Centre yang Didukung oleh EMR Zi.Care di Milad ke-51

Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih (RSIJCP) meresmikan pengoperasionalan unit layanan pusat luka bakar "New Shafa Burn Center" di perayaan milad ke -51, Kamis (23/6). Selain itu, untuk meningkatkan layanan, pihak RSIJCP juga meluncurkan inovasi dua aplikasi penunjang, yakni "Aplikasi Perilaku Pelayanan Islami" (APPI) dan aplikasi rekam medis elektronik ZiCare.

Perayaan yang dilaksanakan di RSIJCP Jl. Cempaka Putih Tengah I, Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih, Jakarta Pusat dihadiri oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, jajaran pimpinan RSIJCP serta pimpinan mitra dan rekanan.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir menyampaikan apresiasi dan ucap syukur atas milad ke-51 RSIJCP. Sebagai rumah sakit Perserikatan Muhammadiyah, Ia berharap RSIJCP terus berbenah meningkatkan profesionalisme layanan sehingga bisa menjadi rumah sakit unggulan. "Bukan hanya kualitas dari berbagai aspek, tapi juga menghadirkan maslahat bagi kepentingan orang banyak," katanya, Kamis (23/6).

Dilanjutkan Haedar, selama ini jajaran pimpinan dan keluarga besar RSIJCP sudah berupaya mengembangkan profesionya dan berbagi amal kebaikan serta pemikiran untuk memajukan RSIJCP. Karena itu, Ia berharap mereka terus menjaga amanah tersebut sebagai perpaduan profesionalitas dan kekhidmatan. "Sebagai investasi kita untuk Yawmil Akhir. Kita berhikmat meraih dan mengejar pahala," tegasnya.

Direktur RSIJCP, Dr. Pradono Handojo menjelaskan, "New Shafa Burn Center" merupakan pusat layanan dan perawatan luka bakar yang mengusung konsep ruangan baru dengan tingkat kenyaman pasien lebih baik. Selain lingkungan yang lebih bersih, unit tersebut juga dilengkapi peralatan yang canggih. "New Shafa Burn Centre berkapasitas empat tidur dengan dilayani delapan perawat serta tiga dokter spesialis bedah plastik," ujarnya.

Selama ini RSIJCP merupakan satu dari delapan rumah sakit di Jakarta yang memiliki unit layanan luka bakar. Sebelum diperbaharui, unit tersebut mampu melayani 16-40 pasien dengan luka bakar 20-30 persen setiap tahunnya.

Selanjutnya, Pradono menjelaskan program APPI yang diluncurkan hari ini bertujuan meningkatkan pelayanan dengan menerapkan budaya kerja yang lebih baik melalui perilaku islami kepada seluruh pekerja di RSIJCP. Diharapkan, budaya kerja yang baik sesuai nilai islami itu bakal meningkatkan kinerja dan performance RSIJCP. ”Layanan dan budaya kerja semakin baik dengan adanya dukungan teknologi melalui rekam medis elektronik dari Zicare yang memudahkan pencatatan data, monitoring pasien serta peresepan," tandasnya.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan Milad RSIJCP yaitu, BPH RS Islam Jakarta, Agus Samsudin.


rumah sakitrumah sakit islamrumah sakit islam jakarta cempaka putihnew shafa burn centerrsijcp

Share

Related Article
26 Aug 2022 |

Strategi Transformasi Digital Kesehatan 2024 Untuk Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia meluncurkan blue print atau cetak biru “Strategi Transformasi Digital Kesehatan 2024” bersama United Nations Development Programme (UNDP). Bila awalnya strategi transformasi fokus terhadap pelayanan kesehatan pada pelaporan untuk pejabat, kini pelayanan kesehatan lebih berfokus pada kesehatan untuk masyarakat luas.
26 Aug 2022 |

Tidak Bisa Ditunda Lagi, Ini Alasan Kenapa Rumah Sakit Perlu Melakukan Transformasi Digital

rumah sakit perlu berbenah diri untuk menjawab tuntutan zaman dan masyarakat yang terus bergerak cepat di era serba digital. Oleh karena itulah kenapa rumah sakit perlu melakukan transformasi digital di bidang kesehatan agar pelayanan untuk pasien makin optimal.
26 Aug 2022 |

Zi.Care Resmi Mendapat Sertifikat ISO 27001 Untuk Menjamin Keamanan Data Klien

Zi.Care memiliki visi ke depan untuk menjadi kekuatan inovasi di bidang manajemen pelayanan kesehatan. Tidak hanya itu, Zi.Care juga memiliki komitmen tinggi untuk memberi pemahaman kuat mengenai sistem dan kebutuhan khusus di bidang pelayanan kesehatan di Indonesia.
Hi there

We’re here to answer your questions about Zi.Care Product. Ask us anything.