logo-icon
28 Jun 2022 | Iksan

RSIJCP Resmikan New Shafa Burn Centre yang Didukung oleh EMR Zi.Care di Milad ke-51

Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih (RSIJCP) meresmikan pengoperasionalan unit layanan pusat luka bakar "New Shafa Burn Center" di perayaan milad ke -51, Kamis (23/6). Selain itu, untuk meningkatkan layanan, pihak RSIJCP juga meluncurkan inovasi dua aplikasi penunjang, yakni "Aplikasi Perilaku Pelayanan Islami" (APPI) dan aplikasi rekam medis elektronik ZiCare.

Perayaan yang dilaksanakan di RSIJCP Jl. Cempaka Putih Tengah I, Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih, Jakarta Pusat dihadiri oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, jajaran pimpinan RSIJCP serta pimpinan mitra dan rekanan.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir menyampaikan apresiasi dan ucap syukur atas milad ke-51 RSIJCP. Sebagai rumah sakit Perserikatan Muhammadiyah, Ia berharap RSIJCP terus berbenah meningkatkan profesionalisme layanan sehingga bisa menjadi rumah sakit unggulan. "Bukan hanya kualitas dari berbagai aspek, tapi juga menghadirkan maslahat bagi kepentingan orang banyak," katanya, Kamis (23/6).

Dilanjutkan Haedar, selama ini jajaran pimpinan dan keluarga besar RSIJCP sudah berupaya mengembangkan profesionya dan berbagi amal kebaikan serta pemikiran untuk memajukan RSIJCP. Karena itu, Ia berharap mereka terus menjaga amanah tersebut sebagai perpaduan profesionalitas dan kekhidmatan. "Sebagai investasi kita untuk Yawmil Akhir. Kita berhikmat meraih dan mengejar pahala," tegasnya.

Direktur RSIJCP, Dr. Pradono Handojo menjelaskan, "New Shafa Burn Center" merupakan pusat layanan dan perawatan luka bakar yang mengusung konsep ruangan baru dengan tingkat kenyaman pasien lebih baik. Selain lingkungan yang lebih bersih, unit tersebut juga dilengkapi peralatan yang canggih. "New Shafa Burn Centre berkapasitas empat tidur dengan dilayani delapan perawat serta tiga dokter spesialis bedah plastik," ujarnya.

Selama ini RSIJCP merupakan satu dari delapan rumah sakit di Jakarta yang memiliki unit layanan luka bakar. Sebelum diperbaharui, unit tersebut mampu melayani 16-40 pasien dengan luka bakar 20-30 persen setiap tahunnya.

Selanjutnya, Pradono menjelaskan program APPI yang diluncurkan hari ini bertujuan meningkatkan pelayanan dengan menerapkan budaya kerja yang lebih baik melalui perilaku islami kepada seluruh pekerja di RSIJCP. Diharapkan, budaya kerja yang baik sesuai nilai islami itu bakal meningkatkan kinerja dan performance RSIJCP. ”Layanan dan budaya kerja semakin baik dengan adanya dukungan teknologi melalui rekam medis elektronik dari Zicare yang memudahkan pencatatan data, monitoring pasien serta peresepan," tandasnya.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan Milad RSIJCP yaitu, BPH RS Islam Jakarta, Agus Samsudin.


rumah sakitrumah sakit islamrumah sakit islam jakarta cempaka putihnew shafa burn centerrsijcp

Share

Related Article
28 Jun 2022 | Iksan

Peletakan Batu Pertama Gedung Ibnu Sina dan Soft Launching Zi.Care Pada Tasyakur Milad Ke-30 RS Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading

RS Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading menyelenggarakan Tasyakur Milad ke-30 pada 11 Mei 2022. Acara tersebut merupakan acara puncak perayaan milad ke-30. Ada tiga agenda utama dalam acara tersebut. Yaitu upacara milad, peletakan batu pertama pembangunan Gedung Rawat Jalan Ibnu Sina, dan soft launching sistem informasi rumah sakit yaitu Zi.Care.
08 Jun 2022 | Iksan

Digitalisasi Pelayanan Rumah Sakit Untuk Meningkatkan Layanan Kesehatan

Transformasi digital pada layanan kesehatan di Indonesia menjadi sebuah kebutuhan karena sekarang adalah era yang serba praktis, cepat, dan akurat. Sistem digitalisasi dapat menjadi andalan bagi tenaga medis untuk mempermudah proses pendaftaran, melakukan pencatatan medis, cek lab, treatment kesehatan untuk pasien, dan lainnya.
08 Jun 2022 | Iksan

Peraturan BPJS Baru Mengenai Rekam Medis Elektronik

Penggunaan rekam medis elektronik (RME) makin digalakan oleh pemerintah. Untuk mengatur penerapannya, BPJS memiliki aturan yang dapat dipakai sebagai panduan oleh fasilitas kesehatan. Di era yang serba cepat, rekam medis elektronik dapat digunakan oleh tenaga medis untuk menangani pasien.
Hi there

We’re here to answer your questions about Zi.Care Product. Ask us anything.