logo-icon
19 Oct 2021 | admin

Zi.Care Cloud Hospital Jadi Solusi Rumah Sakit Di Era Covid-19

Selama dua bulan pandemi virus corona hampir seluruh rumah sakit di Indonesia mengalami penurunan pendapatan. Hal ini diungkapkan Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Kementerian Kesehatan dr Tri Hesty Widyastoeti.

Penurunan pendapatan ini cukup berpengaruh terhadap tingkat hunian dan pelayanan rumah sakit. Saat ini kondisi rumah sakit hampir semua melayani Covid-19, tingkat hunian rumah sakit pun turun 20-50 persen di seluruh Indonesia dan sistem pelayanan pasien sedikit terganggu. Karena hal itulah cash flow rumah sakit jadi terganggu. 

Tak sedikit masyarakat yang merasa takut terpapar bahkan tertular virus sehingga memutuskan untuk tidak pergi ke fasilitas kesehatan. Konsultasi jarak jauh bisa dijadikan solusi untuk pasien. Lalu, apa solusi untuk rumah sakit?

Produk baru yang dikembangkan oleh PT. Jejaring Tiga Artha menjadi solusi yang dapat digunakan rumah sakit agar tetap bisa mengoptimalkan sumber daya yang ada di dalamnya. 

Zi.Care Cloud Hospital adalah sebuah sistem rumah sakit berbasis web yang dilengkapi fitur Electronic Medical Record. Bagi pasien yang merasa takut untuk berkonsultasi dengan dokter dengan datang langsung ke rumah sakit, dapat menggunakan aplikasi mobile Zi.Care yang terhubung langsung dengan rumah sakit yang menggunakan sistem Zi.Care Cloud Hospital. Pasien dapat bertele-konsultasi dengan dokter, mendapatkan obat dari farmasi, daftar laboratorium dan radiologi yang dimiliki rumah sakit.

Kemudahan ini dapat dirasakan dari sisi pengguna (pasien) dan juga dari sisi fasilitas kesehatan. Sistem dapat diakses menggunakan internet publik yang dioperasikan melalui  Cloud, maka tidak diperlukan server. Zi.Care Cloud Hospital merupakan sistem tambahan untuk rumah sakit, Oleh karena itu tidak akan mengganggu SIMRS yang telah berjalan sebelumnya. 

Selain memiliki keunggulan di atas, Zi.Care Cloud Hospital juga memiliki tingkat keamanan data yang baik. Setiap rumah sakit diberikan token yang berbeda, dengan maksud setiap rumah sakit dapat mengelola datanya masing-masing tanpa perlu khawatir tertukar. Kerahasiaan pun tetap terjaga.

Di era Covid-19 ini, kita sudah dibiasakan dengan pertemuan online, rapat online hingga pelatihan online. Metode ini lah yang digunakan pada proses implementasi Zi.Care Cloud Hospital. Pelatihan dan diskusi online dapat mempermudah dan mempersingkat proses implementasi.

Bagi rumah sakit yang ingin menggunakan sistem Zi.Care Cloud Hospital, dapat menuliskan form yang terdapat di kolom produk kami, atau mengirimkan email ke info@zicare.id.

Zi.Care Cloud Hospital, Your now and future solution.


coronaCOVID-19

Share

Related Article
26 Aug 2022 |

Strategi Transformasi Digital Kesehatan 2024 Untuk Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia meluncurkan blue print atau cetak biru “Strategi Transformasi Digital Kesehatan 2024” bersama United Nations Development Programme (UNDP). Bila awalnya strategi transformasi fokus terhadap pelayanan kesehatan pada pelaporan untuk pejabat, kini pelayanan kesehatan lebih berfokus pada kesehatan untuk masyarakat luas.
26 Aug 2022 |

Tidak Bisa Ditunda Lagi, Ini Alasan Kenapa Rumah Sakit Perlu Melakukan Transformasi Digital

rumah sakit perlu berbenah diri untuk menjawab tuntutan zaman dan masyarakat yang terus bergerak cepat di era serba digital. Oleh karena itulah kenapa rumah sakit perlu melakukan transformasi digital di bidang kesehatan agar pelayanan untuk pasien makin optimal.
26 Aug 2022 |

Zi.Care Resmi Mendapat Sertifikat ISO 27001 Untuk Menjamin Keamanan Data Klien

Zi.Care memiliki visi ke depan untuk menjadi kekuatan inovasi di bidang manajemen pelayanan kesehatan. Tidak hanya itu, Zi.Care juga memiliki komitmen tinggi untuk memberi pemahaman kuat mengenai sistem dan kebutuhan khusus di bidang pelayanan kesehatan di Indonesia.
Hi there

We’re here to answer your questions about Zi.Care Product. Ask us anything.