logo-icon
21 Oct 2021 | admin

Dukung Transformasi Digital Rumah Sakit, Zi.Care Gandeng CIMB Niaga Syariah

Jakarta, 18 Oktober 2021 - Startup teknologi di bidang kesehatan Zi.Care menggandeng Bank CIMB Niaga Syariah untuk menyediakan solusi jasa keuangan bagi rumah sakit, klinik dan fasilitas kesehatan yang akan dan sudah menjadi rekanan Zi.Care. Kolaborasi ini ditandai dengan seremoni penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) kedua belah pihak pada Senin, 18 Oktober 2021 di Jakarta.

Founder sekaligus CEO Zi.Care Jessy Abdurrahman mengatakan, pihaknya ingin memberikan solusi teknologi dan mendukung transformasi digital di bidang kesehatan, sekaligus menawarkan kerja sama yang saling menguntungkan antara bank sebagai lembaga jasa keuangan dan fasilitas pelayanan kesehatan seperti rumah sakit dan klinik.

“Industri kesehatan saat ini menjadi salah fokus bisnis utama dari para group korporasi dan juga institusi keuangan. Oleh karena itu, lewat kerja sama seperti ini kami ingin menjadi enabler yang menghubungkan antara bank dengan fasilitas pelayanan kesehatan yang akan dan sudah menjadi rekanan Zi.Care sehingga dapat memberikan solusi yang terintegrasi,” ujarnya.

Jessy menambahkan bahwa dengan adanya kerjasama antara Zi.Care dan pihak perbankan maka hal ini akan meningkatkan engagement antara bank dengan nasabah rumah sakit dan klinik melalui sinergi bisnis antara mereka. Dengan kerjasama antara Bank dan Zi.Care, hal ini dapat memberikan opsi kepada rumah sakit dan klinik untuk menerapkan solusi teknologi informasi yang tepat guna dan terjangkau.

Nantinya, saat pasien melakukan konsultasi kesehatan via online atau telehealth menggunakan Zi.Care Mobile Apps pasien akan dapat melakukan pembayaran menggunakan virtual account Bank CIMB Niaga yang terintegrasi dengan Zi.Care Mobile Apps. Bank dan rumah sakit juga dapat bekerja sama dalam pengelolaan keuangan dirumah sakit melalui layanan cash management system (CMS) dan pembayaran gaji karyawan (payroll).

“Selain itu, bank dapat memberikan dana talangan kepada rumah sakit dengan tujuan untuk pembiayaan layanan kesehatan dan pengadaan alat kesehatan di rumah sakit,” imbuhnya.

Dari sisi instansi pelayanan kesehatan, benefit yang didapatkan antara lain kemudahan dalam hal klaim asuransi dengan bantuan kode atau proses penagihan secara otomatis agar proses lebih cepat, terukur dan mudah sehingga meminimalisir kesalahan. Proses claiming dan underwriting juga akan semakin efektif dan efisien.

Selain itu, instansi pelayanan kesehatan memiliki Electronic Medical Record (EMR) yang dapat memproses dan mengintegrasikan seluruh alur proses pelayanan rumah sakit secara akurat dan real-time. Sistem ini tentunya menghemat biaya karena bersifat paperless, terintegrasi dan keamanannya terjamin.


kerjasamaZi.CareCIMB Syariah

Share

Related Article
26 Aug 2022 |

Strategi Transformasi Digital Kesehatan 2024 Untuk Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia meluncurkan blue print atau cetak biru “Strategi Transformasi Digital Kesehatan 2024” bersama United Nations Development Programme (UNDP). Bila awalnya strategi transformasi fokus terhadap pelayanan kesehatan pada pelaporan untuk pejabat, kini pelayanan kesehatan lebih berfokus pada kesehatan untuk masyarakat luas.
26 Aug 2022 |

Tidak Bisa Ditunda Lagi, Ini Alasan Kenapa Rumah Sakit Perlu Melakukan Transformasi Digital

rumah sakit perlu berbenah diri untuk menjawab tuntutan zaman dan masyarakat yang terus bergerak cepat di era serba digital. Oleh karena itulah kenapa rumah sakit perlu melakukan transformasi digital di bidang kesehatan agar pelayanan untuk pasien makin optimal.
26 Aug 2022 |

Zi.Care Resmi Mendapat Sertifikat ISO 27001 Untuk Menjamin Keamanan Data Klien

Zi.Care memiliki visi ke depan untuk menjadi kekuatan inovasi di bidang manajemen pelayanan kesehatan. Tidak hanya itu, Zi.Care juga memiliki komitmen tinggi untuk memberi pemahaman kuat mengenai sistem dan kebutuhan khusus di bidang pelayanan kesehatan di Indonesia.
Hi there

We’re here to answer your questions about Zi.Care Product. Ask us anything.