logo-icon
08 Mar 2022 |

Inovasi Zi.Care Cloud Hospital dan Hasil Rekam Medis Zi.Care yang Telah Diakui Secara Global

Dengan meningkatnya perkembangan teknologi digital, masyarakat pun semakin dimanjakan untuk mendapatkan banyak kemudahan. Zi.Care hadir untuk memenuhi kebutuhan fasilitas kesehatan di Indonesia agar akses masyarakat di bidang kesehatan makin mudah.

Inovasi terus dilakukan, ZiCare sukses menawarkan Zi.Care Cloud Hospital dengan Electronic Medical Record (EMR) yang telah diakui secara global. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi masyarakat Indonesia. Untuk tahu lebih banyak mengenai inovasi tersebut, mari simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

 

Zi.Care Cloud Hospital

Zi.Care Cloud Hospital adalah sistem rumah sakit berbasis web. Inovasi Zi.Care ini juga dilengkapi dengan fitur Electronic Medical Record (EMR). Apabila Anda merasa khawatir untuk datang langsung ke dokter untuk berkonsultasi medis, Anda dapat menggunakan aplikasi mobile Zi.Care. Aplikasi ini terhubung secara langsung dengan rumah sakit yang menggunakan sistem Zi.Care Cloud Hospital.

Dengan sistem Zi.Care Cloud Hospital, pasien dapat melakukan telekomunikasi dengan dokter, mendapatkan obat dari bagian farmasi, mendaftar di laboratorium dan radiologi yang dimiliki oleh rumah sakit tersebut. Kemudahan dan fungsi yang praktis dan efisien ini bisa dirasakan langsung oleh pasien dan fasilitas kesehatan.

Kabar baiknya, sistem ini juga dapat diakses dengan memanfaatkan internet publik yang kemudian dioperasikan melalui Cloud. Jadi, tidak diperlukan server lagi. Pasien dan fasilitas kesehatan juga tidak perlu khawatir mengenai keamanan data karena Zi.Care dikelola dengan tingkat keamanan yang cukup baik.

Zi.Care memberi token berbeda pada setiap rumah sakit untuk menjaga keamanan data. Dengan demikian, tiap rumah sakit dapat mengelola data masing-masing tanpa khawatir data akan tertukar dengan rumah sakit lain. Bagi rumah sakit sendiri, sebenarnya Zi.Care Cloud Hospital dapat dijadikan sebagai sistem tambahan sehingga tidak akan mengganggu SIMRS yang sudah berjalan.

 

Hasil Rekam Medis Zi.Care Diakui Dunia

Walaupun usia Zi.Care belum genap 10 tahun, tetapi Zi.Care terus melakukan inovasi agar layanan yang diberikan dapat mengikuti perkembangan jaman. Dengan begitu, produk yang dihasilkan diakui, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia. Dengan visi menjadi kekuatan inovasi terdepan dalam industri manajemen perawatan kesehatan, Zi.Care pun bekerja sama dengan The Healthcare Information and Management Systems Society (HIMSS).

HIMSS adalah organisasi rekam medis bertaraf internasional dan menjadi organisasi nirlaba di Amerika Serikat. HIMSS didedikasikan untuk meningkatkan perawatan kesehatan dalam hal kualitas, keamanan, efektivitas biaya, dan akses melalui penggunaan teknologi informasi dan sistem manajemen terbaik. Kerja sama antara Zi.Care dengan HIMSS ini pun dikenal melalui program HIMSS Digital Health Technology Partner.

Kerja sama ini memberi gambaran bahwa standar penilaian yang diterapkan oleh Zi.Care ini telah diakui secara global. Hal ini termasuk produk-produk teknologi yang dibangun oleh Zi.Care. Bagi rumah sakit yang bekerja sama dengan Zi.Care, pengakuan ini dapat menjadi keuntungan karena rumah sakit tersebut secara otomatis berstandar internasional dalam hal penerapan EMR.

EMR dan Electronic Health Record (EHR) yang menjadi fokus dari Zi.Care, serta kemitraan dengan HIMSS diyakini bisa memberi dampak positif terhadap proses transformasi digital sistem pelayanan kesehatan yang ada di Indonesia. Kombinasi antara Zi.Care Cloud Hospital dan hasil rekam medis Zi.Care yang diakui dunia membuat Zi.Care makin yakin dapat memimpin industri manajemen perawatan kesehatan di Indonesia untuk masa yang akan datang.


emrzicarezi.carezicare.iddokterrumah sakitfarmasicloud

Share

Related Article
26 Aug 2022 |

Zi.Care Resmi Mendapat Sertifikat ISO 27001 Untuk Menjamin Keamanan Data Klien

Zi.Care memiliki visi ke depan untuk menjadi kekuatan inovasi di bidang manajemen pelayanan kesehatan. Tidak hanya itu, Zi.Care juga memiliki komitmen tinggi untuk memberi pemahaman kuat mengenai sistem dan kebutuhan khusus di bidang pelayanan kesehatan di Indonesia.
28 Jun 2022 |

Peletakan Batu Pertama Gedung Ibnu Sina dan Soft Launching Zi.Care Pada Tasyakur Milad Ke-30 RS Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading

RS Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading menyelenggarakan Tasyakur Milad ke-30 pada 11 Mei 2022. Acara tersebut merupakan acara puncak perayaan milad ke-30. Ada tiga agenda utama dalam acara tersebut. Yaitu upacara milad, peletakan batu pertama pembangunan Gedung Rawat Jalan Ibnu Sina, dan soft launching sistem informasi rumah sakit yaitu Zi.Care.
28 Jun 2022 |

RSIJCP Resmikan New Shafa Burn Centre yang Didukung oleh EMR Zi.Care di Milad ke-51

Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih (RSIJCP) meresmikan pengoperasionalan unit layanan pusat luka bakar "New Shafa Burn Center" di perayaan milad ke -51, Kamis (23/6). Selain itu, untuk meningkatkan layanan, pihak RSIJCP juga meluncurkan inovasi dua aplikasi penunjang, yakni "Aplikasi Perilaku Pelayanan Islami" (APPI) dan aplikasi rekam medis elektronik ZiCare.
Hi there

We’re here to answer your questions about Zi.Care Product. Ask us anything.