logo-icon
23 Feb 2022 | admin

Gandeng HIMSS, Startup Zi.Care Terapkan Standar Rekam Medis Kelas Dunia

JAKARTA, ZiCare.id - Zi.Care, startup teknologi kesehatan menjali kerja sama strategis dengan organisasi rekam medis bertaraf internasional The Healthcare Information and Management Systems Society (HIMSS). Kerja sama tersebut dilakukan melalui program HIMSS Digital Health Technology Partner.

Founder & CEO Zi.Care Jessy Abdurrahman mengatakan, dengan menggandeng HIMSS maka standar penilaian yang diterapkan oleh Zi.Care telah diakui secara global, termasuk di dalamnya adalah produk-produk teknologi yang dibangun oleh Zi.Care.

“Hal inilah yang kemudian menjadi keuntungan dari Rumah Sakit (RS) yang bermitra dengan Zi.Care, karena secara otomatis menjadi RS berstandar internasional dalam hal penerapan Electronic Medical Record (EMR),” kata Jessy melalui siaran pers, Selasa (22/2).

Zi.Care sebagai perusahaan teknologi kesehatan yang berfokus pada Electronic Medical Record (EMR) dan Electronic Health Record (EHR) meyakini dengan adanya kemitraan dengan HIMSS ini dapat memberikan dampak yang sangat positif dalam proses transformasi digital sistem pelayanan kesehatan di Indonesia.

“Kami sangat bangga dapat bermitra dengan HIMSS. Apalagi kita tahu bahwa HIMSS memiliki visi untuk melakukan reformasi ekosistem kesehatan melalui penerapan teknologi yang juga menjadi semangat kami dalam melakukan digitalisasi sistem fasilitas kesehatan di Tanah Air melalui pemanfaatan teknologi digital,” tandas Jessy.

HIMSS adalah organisasi nirlaba global yang berbasis di Chicago, Amerika Serikat. HIMSS berkomitmen untuk melakukan transformasi ekosistem di bidang kesehatan dengan menawarkan keahlian yang unik dalam hal inovasi kesehatan, kebijakan publik, penelitian dan pengembangan tenaga kerja.

HIMSS telah melayani komunitas kesehatan global selama lebih dari 60 tahun dengan fokus operasi di Amerika Utara, Eropa, Inggris, Timur Tengah dan Asia-Pasifik. Anggota HIMSS mencakup lebih dari 100.000 individu, 480 organisasi providers, 470 mitra nirlaba, dan 650 organisasi layanan kesehatan.

Sumber: investor.id


zicarezi.carestartupteknologikesehatanHIMSSElectronic Medical RecordElectronic Health Recordtransformasi digital

Share

Related Article
26 Aug 2022 |

Zi.Care Resmi Mendapat Sertifikat ISO 27001 Untuk Menjamin Keamanan Data Klien

Zi.Care memiliki visi ke depan untuk menjadi kekuatan inovasi di bidang manajemen pelayanan kesehatan. Tidak hanya itu, Zi.Care juga memiliki komitmen tinggi untuk memberi pemahaman kuat mengenai sistem dan kebutuhan khusus di bidang pelayanan kesehatan di Indonesia.
28 Jun 2022 |

Peletakan Batu Pertama Gedung Ibnu Sina dan Soft Launching Zi.Care Pada Tasyakur Milad Ke-30 RS Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading

RS Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading menyelenggarakan Tasyakur Milad ke-30 pada 11 Mei 2022. Acara tersebut merupakan acara puncak perayaan milad ke-30. Ada tiga agenda utama dalam acara tersebut. Yaitu upacara milad, peletakan batu pertama pembangunan Gedung Rawat Jalan Ibnu Sina, dan soft launching sistem informasi rumah sakit yaitu Zi.Care.
28 Jun 2022 |

RSIJCP Resmikan New Shafa Burn Centre yang Didukung oleh EMR Zi.Care di Milad ke-51

Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih (RSIJCP) meresmikan pengoperasionalan unit layanan pusat luka bakar "New Shafa Burn Center" di perayaan milad ke -51, Kamis (23/6). Selain itu, untuk meningkatkan layanan, pihak RSIJCP juga meluncurkan inovasi dua aplikasi penunjang, yakni "Aplikasi Perilaku Pelayanan Islami" (APPI) dan aplikasi rekam medis elektronik ZiCare.
Hi there

We’re here to answer your questions about Zi.Care Product. Ask us anything.